Wisata

Tips dan Trik Berwisata Dengan Menggunakan Pesawat

Bagi anda yang tinggal di Surabaya dan ingin berwisata ke Jakarta, ada beberapa sarana transfortasi yang bisa digunakan, salah satunya adalah dengan menggunakan pesawat. Karena dengan menggunakan pesawat ini, selain lebih cepat juga bisa membawa banyak orang sehingga anda bisa membawa semua anggota keluarga untuk berwisata. Sebelum berwisata menggunakan pesawat, sebaiknya anda mengetahui terlebih dahulu tips dan triknya. Oleh karena itu, dalam tulisan kali ini akan membahas tentang tips dan trik berwisata menggunakan pesawat sebagai berikut :

1. Booking Tiket Pesawat Lebih Awal

Tips dan trik berwisata menggunakan pesawat yang pertama adalah booking tiket pesawat lebi awal.Salah satu cara untuk mendapatkan tiket pesawat Surabaya-Jakarta murah untuk berwisata adalah dengan cara booking tiket pesawat lebih awal, dan anda bisa memulai memburu tiket sekitar 50-60 hari sebelum hari keberangkatan. Apalagi jika berwisata anda bertepatan dengan hari libur, dimana biasanya pihak maskapai selalu menawarkan promo tiket pesawat. Oleh karena itu, anda bisa mulai untuk berburu tiket promo tiket dengan harga murah mulai dari domestik dan internasional dari berbagai maskapai.

2. Memilih Maskapai Yang Tepat

Selain jadwal keberangkatan, menentukan jenis maskapai pun dapat mempengaruhi harga tiket. Dengan begitu, anda bisa mendapatkan tarif murah pada maskapai low cost carrier (LCC) jika membeli lebih awal. Dan sebaliknya ketika mendekati hari raya harga penerbangan LCC cenderung lebih mahal, beberapa maskapai LCC di Indonesia yaitu seperti Garuda Indonesia, Sriwijaya Air dan Batik air.

3. Mencari Tiket Online

Tips dan trik berikutnya adalah mencari tiket pesawat secara online.Di jaman yang serba canggih ini, anda bisa membeli tiket pesawat secara online. Dan biasanya agen-agen tersebut akan menawarkan berbagai promo tiket murah, terutama menjelang hari liburan. Tetapi untuk mendapatkan penawaran terbaik, terkadang anda harus mengunjungi beberapa website agen travel dan membandingkan harganya. Selain itu juga, sekarang ini banyak agen-agen yang memiliki fitur tentang info harga. Dengan cara membuka website atau aplikasinya, dan adapun dapat melihat perbandingan tarif harga dari berbagai maskapai dan bisa memilih tiket dengan harga terbaik. Dengan cara ini, anda bisa mendapatkan tiket murah walaupun tidak sedang promo.

4. Pelajari Tren Promo Maskapai

Dalam hal ini, anda bisa mengikuti newsletter maskapai, like dan follow akun media sosial maskapai, dan pelajari trennya. Anda bisa mempelajari waktu maskapai-maskapai itu mengeluarkan promo sertas jenis promonya. Dengan mempelajarinya, anda akan mengetahui, ketika menemukan tiket yang murah, anda bisa menimbang-nimbang apakah ini waktu yang tepat untuk membeli tiket, atau justru periode promo akan segera tiba. Atau anda juga bisa melihat penawaran dari Indonesia dengan tujuan ke berbagai destinasi di seluruh dunia.

5. Memilih Penerbangan Jelang Dini Hari

Tips dan trik yang terakhir adalah memilih penerbangan jelang dini hari.Sebagian orang biasanya lebih menyukai penerbangan pada siang atau sore hari, padahal beberapa maskapai kerap memberangkatkan pesawat jelang dini hari. Hal ini dikarenakan peminat penerbangan saat itu sedikit, dengan begitu banyak maskapai yang menjual tiketnya dengan harga yang murah. Nah,hal ini bisa dijadikan sebagai kesempatan anda untuk menghemat biaya wisata.

Itulah 5 tips dan trik berwisata dengan menggunakan pesawat, semoga ada guna dan manfaatnya bagi anda semua. Khususnya bagi anda yang ingin berwisata menggunakan pesawat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *