Olahraga

12 Pemain Baru Sudah Dipanggil Bima Sakti Ikut TC Timnas Indonesia U-16

Bima Sakti Ingin Timnas Indonesia U-16 Optimal di TC Agustus

Bima Sakti selaku pelatih Timnas Indonesia U-16 memberikan tanggapannya tentang 12 pemain baru yang mendapatkan kesempatan mengikuti TC atau pemusatan latihan. TC Timnas Indonesia U-16 adalah pemusatan latihan lanjutan yang sebelumnya sudah dilaksanakan pada tanggal 6 Juli hingga 29 Juli 2020. 

Dan sekarang pemusatan latihan  Timnas Indonesia U-16 dijadwalkan berlangsung mulai dari tanggal 9 Agustus hingga 30 Agustus 2020. Timnas U-16 Indonesia pada Senin, 10 Agustus 2020, sudah melangsungkan latihan perdana. 

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti sudah memanggil 30 pemain untuk mengikuti TC atau pemusatan latihan tersebut. Diantara daftar nama yang mendapatkan kesempatan untuk ikut TC Timnas Indonesia U-16, adanya 12 wajah baru. Dilakukannya pemanggilan 12 pemain baru tersebut menurut Bima Sakti adalah untuk menambah variasi kedalaman skuat. 

Mantan asisten pelatih Luis Milla tersebut berharap agar 12 pemain tersebut nanti dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya. Seperti yang dilansir dari berita bola terupdate, pelatih berusia 44 tahun tersebut mengatakan “Mengenai pemanggilan pemain baru, hal itu karena kami masih memerlukan opsi dan alternatif di beberapa posisi dan kamu memanggil mereka untuk diseleksi.” 

Bima Sakti menambahkan bahwa TC lanjutan Timnas U-16 Indonesia dilaksanakan berdasarkan arahan dari Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI. Mantan pemain timnas Indonesia tersebut mengatakan “Sesuai dengan arahan dan petunjuk Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan), pemain yang sudah berkumpul dan mengikuti pemusatan latihan  hingga tanggal 30 Agustus 2020.” 

Dilakukannya TC Timnas Indonesia U-16 sebagai persiapan untuk menatap ajang Piala Asia U-16 2020. Pada Piala Asia U-16 2020 yang diselenggarkan di Bahrain, Timnas Indonesia U-16 tergabung dalam Grup D bersama China, Arab Saudi, dan Jepang. 

Piala Asia U-16 2020 akan dilaksanakan di Bahrain, mulai dari 25 November hingga 12 Desember 2020. Nantinya empat tim yang berhasil masuk ke semifinal Piala Asia U-16 2020 berhak untuk tampil menunjukkan kemampuannya di Piala Dunia U-17 2021 yang berlangsung di Peru. 

Berikut dibawah ini daftar 12 pemain baru Timnas Indonesia U-16 yang dipanggil ikut TC :

  1. Dio Rizky Saputra (Bhayangkara FC)
  2. Muhammad Tezar Briantama (SSB ASIOP Jakarta)
  3. Ridho Adi Nugraha (SSB Cipta Cendikia Bogor)
  4. Rafly Ikram Selang (SSB Cipta Cendikia Bogor)
  5. Tiriec Adriano Manuari JR (Wanaal Bintuka FC)
  6. Bani Satriani Nurdin (SSB POR UNI Bandung)
  7. Ridwan Firdian Rahmatullah (SSB Indonesia Muda)
  8. M. Aqil Naufal (Jong Aceh)
  9. I Komang Barca Abhiraksita (Paradise Football Academy)
  10. Muhammad Raufa Aghastya (SSB POR UNI Bandung)
  11. Sandi Joan Permana (SSB Elang Timur Semarang)
  12. Daffa Kurnia Hamdi 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *