Kesehatan

Sehatq.com Hadir Untuk Mempermudah Mendapatkan Informasi Dunia Medis

Rapid test menggunakan sampel darah

Kehadiran teknologi digital berbasis kesehatan sepertinya telah menjadi primadona bagi para startup serta unicorn di Indonesia. Di dunia internet sendiri telah hadirnya banyak sekali bahkan ribuan aplikasi kesehatan, seperti salah satunya aplikasi kesehatan yang bernama SehatQ.

SehatQ.com mendirikan sebuah platform kesehatan digital untuk mempermudah banyak orang saat ingin mencari infromasi tentang dunia medis. SehatQ tidak hanya akan memanjakan para penggunanya dengan informasi kesehatan terkini dalam bentuk artikel kesehatan saja, tetapi juga menyediakan layanan booking dokter, hingga adanya fitur chat dokter, yang bisa digunakan oleh siapa saja secara gratis.

Berikut dibawah ini beberapa kelebihan yang dimiliki situs dan aplikasi Sehatq.com diantaranya yaitu :

  1. Direktori Penyakit

Direktori penyakit ini bisa digunakan oleh seseorang untuk mengetahui informasi secara komplit tentang sebuah penyakit, bagaimana gejalanya, tindakan medisnya, serta cara mencegahnya. Dengan mengetahui sebuah penyakit yang diderita, maka pengidapnya bisa langsung mengambil tindakan serta pencegahan yang tepat. Bisa diketahui bagaimana caranya mengatasi serta mencegah dan harus mengambil tindakan yang seperti apa.

  • Perpustakaan Obat

Bagi mereka yang awam terhadap obat obatan yang beredar, pastinya akan kesulitan untuk mengetahui fungsi serta efek samping dari sebuah obat yang akan dikonsumsi. Sehatq.com menyediakan informasi yang lengkap tentang seputar obat obatan yang bisa dikonsumsi secara umum tanpa harus menggunakan resep dokter atau obat obatan dalam pengawasan ketat dokter.

  • Direktori Faskes Seluruh Indonesia

Yang paling menonjol dari Sehatq.com ini adalah adanya direktori fasilitas kesehatan di seluruh Indonesia mulai dari rumah sakit, bermacam macam klinik, laboratorium, hingga Puskesmas. Di aplikasi ini bisa dibookingnya dokter sebagai tenaga medis yang dikehendaki, serta mencari daftar rumah sakit yang bekerjasama untuk booking.

  • Online Shop

Kamu disarankan untuk tidak berbaur dan berkerumun disaat negara tengah terkena pandemic Covid-19 seperti saat ini. Semua orang disarankan untuk tetap di rumah saja guna memutus mata rantai Covid-19. Oleh karena itu Sehatq.com menyediakan online shop untuk berbelanja obat obatan, alat medis, kecantikan, vitamin, dan lainnya. Tujuannya adalah mempermudah mereka yang membutuhkan barang barang diatas tanpa harus keluar rumah serta berkerumun dengan banyak orang.

  • Jangkauan Luas

Setiap orang di negara ini baik yang di kota ataupun di desa membutuhkan fasilitas dan tenaga kesehatan. Aplikasi ini bisa menghadirkan fasilitas serta tenaga kesehatan yang dibutuhkan hingga tingkat kabupaten dan kota. Sehingga memudahkan kamu dan mereka yang membutuhkan bantuan dokter serta fasilitas kesehatan untuk booking dokter tentang fasilitas kesehatan yang dikehendaki.

  • Bisa Booking Dokter

Hingga saat ini masih sangat minimnya kebutuhan seorang dokter dalam wilayah tertentu sehingga membuat masyarakat kesulitan untuk mengakses layanan seorang dokter. Apalagi layanan seorang dokter spesialis yang notabene “langka”. Misalnya spesialis jantung, paru, kulit, dan spesialis lainnya.

Jika kamu memiliki keluhan karena sebuah penyakit yang diderita, maka bisa langsung booking dokter untuk membantu menyembuhkan penyakitmu melalui aplikasi booking dokter di aplikasi Sehatq.com.  

  • Chatting Livetime

Seperti aplikasi pada umumnya, aplikasi kesehatan juga memuat fitur chatting dengan dokter lifetime yang dimulai pada pukul 07.00 pagi hingga pukul 20.00 malam. Kamu sudah bisa langsung memulai chatting dengan dokter yang professional dari aplikasi tersebut dengan hanya login menggunakan Facebook atau akun Google. Tetapi sebelum chatting pastikan kamu telah mengisi formulir dengan benar tentang identitas serta riwayat penyakit yang diderita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *