Kapal ke Nusa Lembongan adalah salah satu cara yang dapat Anda pilih jika ingin mengunjungi salah satu pulau Nusa yang ada di Bali, seperti pulau Nusa Lembongan, selain menggunakan helikopter. Yang perlu Anda ketahui disini adalah, kapal ke Nusa Lembongan ini cukup banyak jenisnya. Ulasan berikut ini akan membahas tentang beberapa jenis kapal yang ada, untuk mengunjungi kawasan Nusa di Bali.

Jenis-jenis kapal ke Nusa Lembongan

Setidaknya ada 4 jenis kapal yang dapat dipilih oleh para wisatawan untuk sampai ke Nusa Lembongan atau Nusa lainnya di Bali. Berikut ini adalah 4 jenis kapal yang dimaksud, antara lain :

  1. Kapal pesiar

Anda tentu tahu kapal ke Nusa Lembongan yang satu ini. Kapal mewah ini, memang menawarkan berbagai kenyamanan bagi para penumpangnya. Saat ini ada 2 perusahaan yang memberikan layanan kapal pesiar tersebut, antara lain Bounty Cruise dan juga Bali Hai Cruise. Kedua kapal pesiar tersebut, berangkat dari pelabuhan Tanjung Benoa. Untuk selanjutnya berlabuh di kawasan Pontoon, yang ada di Nusa Lembongan, kemudian kegiatan berikutnya adalah mengunjungi Nusa Lembongan.

Biasanya penyedia jasa tersebut, , namun lengkap bersama paket wisata ke Nusa Lembongan selama 1 hari. Anda dalam hal ini akan diajak untuk mengunjungi kawasan Pontoon, dan mengunjungi beberapa objek wisata menarik di Nusa Lembongan.

  1. Fast Cruise

Adapun jenis kapal ke Nusa Lembongan lainnya, yang juga sering digunakan oleh para wisatawan adalah fast Cruise. Kapal cepat ini memiliki 6 buah mesin di bagian belakang, dan mempunyai 4 jadwal keberangkatan yang berbeda. Berbeda dengan kapal pesiar, untuk menggunakan kapal ini, Anda harus mengunjungi pantai Sanur. Ada 2 perusahaan yang melayani jasa Fast Cruise ini, yaitu Scoot Fast Cruise dan Rocky Fast Cruise.

  1. Fast Boat

Fast boat atau Public Speed Boat, adalah kapal lainnya yang juga disukai oleh para wisatawan untuk menyebrang ke Nusa Lembongan. Dengan waktu tempuh sekitar 35 menit, saat ini, ada beberapa perusahaan yang menyediakan layanan tersebut. Anda juga harus mengunjungi pantai Sanur untuk menggunakan kapal ini, dan menyebrang ke Nusa Lembongan.

  1. Kapal tradisional  

Seperti namanya, kali ini, Anda akan menyebrang menggunakan perahu tradisional yang tentunya berbahan kayu. Namun demikian kapal ini, termasuk salah satu kapal yang paling disukai dan digunakan oleh masyarakat sekitar. Sama seperti kapal lainnya, untuk naik kapal ini, Anda harus mengunjungi pantai Sanur.

Harga tiket ke Nusa Lembongan

Untuk harga tiket dari ke-4 kapal yang harus saja disebutkan di atas, tentunya berbeda-beda. Berikut ini adalah kisaran harga tiket dari keempat kapal tersebut yaitu :

  1. Kapal Pesiar

Ini adalah kapal penyebrangan dengan harga yang cukup mahal. Hal ini dianggap wjar, karena fasilitas dalam kapal yang tergolong mewah dan pastinya nyaman. Tidak hanya itu harga yang diberikan tersebut, juga sudah termasuk paket wisata.

  1. Fast Cruise

Harga untuk kapal ini cukup beragam, mulai dari harga tiket one way dan tiket return atau PP. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan fasilitas layanan antar jemput, ke lokasi tertentu. Tentunya Anda harus membayar lebih untuk memperoleh fasilitas tersebut.

  1. Fast boat

Adapun harga tiket yang ditawarkan untuk kapal yang satu ini, juga cukup beragam, mulai dari yang kurang dari 100 ribu hingga yang lebih. Untuk waktu perjalanan sekitar 35 menit dari pantai Sanur ke Nusa Lembongan, biaya tersebut, terbilang cukup lumayan.

  1. Kapal tradisional

Harga tiket kapal yang satu ini, terbilang yang paling murah diantara yang lainnya. Harganya sekitar Rp 100.000 untuk 1 kali jalan. Sedangkan waktu tempuhnya sekitar 90 menit.

Memilih jenis kapal yang dianggap tepat

ada baiknya jika Anda memperhatikan beberapa hal berikut ini :

  • Berapa budget yang Anda miliki saat ini. Anda dapat memilih jenis kapal yang sesuai dengan budget yang ada.

Berapa waktu berlibur yang Anda miliki. Anda dapat memilih kapal dengan jarak tempuh yang cepat, sedang atau standar

Baca juga : 

Call Now
WhatsApp